Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 27 Maret 2013

SHORT TERM STRATEGI

Untuk trader short term dapat memanfaatkan moment-moment menjelang dirilisnya news penting. Biasanya menjelang suatu news penting akan dirilis, market akan berkonsolidasi dan bergerak sideway menunggu news diumumkan.

Setelah news dirilis harga akan bergerak sangat signifikan dan fluktuatif setelah news penting dirilis, bahkan dapat bergerak lebih dari 50 pips dalam beberapa menit saja.

Strategi :
  1. Sebelum suatu news penting dirilis biasanya harga akan berkonsolidasi, untuk menghadapinya dapat digunakan strategi brakeout. Supaya lebih jelas memantau pergerakan harga gunakan time frame 1 menit.
  2. Cara lain adalah dengan mengabaikan news dan tetap mengikuti trend yang terjadi sesuai indikator yang ada. Karena news terkadang hanya temporer dan harga akan bergerak sesuai dengan trend jangka panjang yang ditunjukkan oleh indikator.

1 komentar:

Dadang Dading mengatakan...

saya termasuk yang melakukan hal tersebut, gan. memanfaatkan short term untuk mengupayakan pencapaian dalam profit memang sangat menarik bagi saya, dalam mengelola akun Micro di OctaFX saya memanfaatkan fasilitas Kalender Ekonomi untuk mengamati News yang tentu akan sangat berpengaruh bagi jalannya kegiatan trading yang saya lakukan. pada akun Micro dari octaFX tersebut saya dapat melakukan trading dengan didukung oleh spread yang rendah yaitu floating mulai 0.2 pips. dengan spread yang rendah membuat saya bisa lebih optimal dalam upaya peraihan profit pada kegiatan trading short term tersebut.

Posting Komentar